Rabu, 07 Desember 2011

Cara Membuat Lensa Makro Sendiri

setelah beberapa minggu pamer dengan karya-karya foto menggunakan kamera HP + makro buatan sendiri,inilah saatnya membongkar rahasia dibalik lensa yang dibuat. bagaimana sih cara membuat lensa makro sendiri?. Sebuah pertanyaan yang selalu muncul ketika saya sedang mengupload keindahan hewan kecil yang berinteraksi di alam. kali ini saya akan mengungkap rahasia dibalik kamera HP saya yang tidak memiliki fitur makro,tapi mampu menciptakan karya makro.
seperti hasil foto seperti diatas,bagaimana cara mengambilnya?.dengan makro,tak ada yang tak mungkin didunia ini. Sebelum semuanya dibongkar,sediakan dulu alat dan bahan yang harus dipersiapkan,wajib. Lakban,gunting,kaca pembesar,dan teropong anak-anak.semuanya dapat dibeli di toko mainan.bukan mainan eceran,tapi toko mainan.OK. lanjut.... tentu saya juga ingin ada bantuan dari kawan-kawan yang terpikat dengan lensa makro ciptaan sendiri,bantuan itu adalah komentar anda pada blog ini sangat diharapkan,tolong kritik dan saran,agar trafik pada blog ini menjadi naik. silahkan anda download file cara membuat lensa makro ciptaan sendiri di disini, eitsss... setelah anda download dan anda akan mencoba mengekstrak file rar ini, anda akan dihadapkan dengan password pada file ini. passwordnya adalah daniyarfototerima kasih atas partisipasinya.saya tunggu komentar anda. TERUSSS BERKARYAAA SOBAAAT.

250 komentar:

  1. jika anda tidak memiliki account google untuk komentar,anda dapat mengisi komentar dengan cara:
    1.pada form "Poskan Komentar", silahkan klik pada "beri komentar sebagai" , lalu pilih "name/URL".
    2.setelah mengisi nama anda,dan URL(alamat email atau alamat blog dan website anda,atau alamat profil FB anda) silahkan klik "Poskan Komentar"
    3. muncul "Captcha",isi captcha sesuai perintah,lalu klik "Poskan Komentar" lagi.
    4.komentar anda telah terkirim.

    terima kasih telah mengunjungi blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. informasi yang bermanfaat...mas saya sudah download filenya, jika diijinkan saya ingin di berikan passwordnya. aakhmadi@gmail.com

      terimakasih

      Hapus
    2. sudah terkirim bro,silahkan cek di emailnya ya.thank you

      Hapus
    3. sob makasih atas infonya... n filenya jg sudah saya dl.. kl berkenan saya boleh mnta paswordnya nih di email ke muhammadsepriadi@gmail.com
      terima kasih

      Hapus
    4. sudah saya kirimkan passwordny bos.makasih atas kunjunganya ya

      Hapus
    5. makasi infonya mas ... file nya uda saya download , blhkh saya mnta passwordnya iqbal.sumbarta@yahoo.com

      Hapus
    6. password sudah terkirim, terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya ya mas... silahkan dimodifikasi sendiri

      Hapus
    7. keren mas infonya
      saya juga mau dong mas passwordnya, sudah lama penasaran ttg hal ini :)
      vithry.louizz@yahoo.com

      Hapus
    8. sudah terrkirim passwordnya,silahkan di cek. makasih dah berkunjung di blog saya ya... silahkan di modifikasi sendiri lensanya

      Hapus
    9. mantap sangat bermanfaat buat saya semoga ilmu mas daniar semakin bertambah..amiiin (merdekadonk@gmail.com minta passwordnya)

      Hapus
    10. mohon ijin mas saya minta paswoordnya donk.....sukses selalu buat mas daniyar

      Hapus
    11. @sattria sudah saya kirimkan mas... silahkan cek di inboxnya..

      Hapus
  2. Informasinya sangat mengasyikkan mas, terimakasih ya sudah menshare cara membuat lensa makro sendiri dengan mudah dan dengan biaya yang sangat minim. tak sropot dulu ya tutorialnya... (^_^)

    BalasHapus
  3. @SlameTux mas, bisa tolong sertakan emailnya,atau kalau anda kenal saya di FB,anda bisa kirim pesan ke saya agar saya bisa mengirimkan password rarnya untuk anda.makasih ya mas dah mampir di blog saya

    BalasHapus
  4. terima kasih, sakalangkong infonya... :)

    BalasHapus
  5. wow...info yg sangat membantu. :)
    superbatha@gmail.com (mohon dibantu kirim passwordnya y gan) terimakasih

    BalasHapus
  6. @Rininta makasih rin,akan segera ku kirim passwordnya di pesan FB.tunggu ya...

    BalasHapus
  7. @Kubeus Creative makasih sobat.. maaf terlambat memberikan password.

    BalasHapus
  8. ini yang dicari-cari.. passwornya gan...
    e-mail aj ke purwokerto.gakarian@gmail.com

    BalasHapus
  9. @densha88 sudah saya kirim ke email anda,silahkan di cek,maaf atas keterlambatan pengiriman pesan, karena ada kesibukan yang sedang dijalani,hehehe.. monggo di share juga hasil lensa modifikasinya ya,makasih dah mampir di blog saya.

    BalasHapus
  10. mantap gan.. thx yaa :D
    ini email ku : ricky.alwi@rocketmail.com

    BalasHapus
  11. @Anonim sudah saya kirim,silahkan dicek di email anda mas,thanks ya.. monggo di share modifikasinya

    BalasHapus
  12. gan.. tolong ya password.nya...!
    email : acc.bisnis@gmail.com

    thank's ya gan...!

    BalasHapus
  13. @Bocortri makasih gan dah mampir.monggo di modif sendiri ya gan.

    BalasHapus
  14. mantab gan, nt kreatif....ane akan coba, doain smoga berhasil ya gan. terima kasih banyak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip.. semoga bermanfaat gan.. silahkan di share modifikasinya gan...

      Hapus
  15. wah mantab nih...ane pake k850 mungkin bisa ikutan nyoba...

    email : google.co.id@facebook.com

    BalasHapus
  16. monggo gan,dipersilahkan.... sudah saya kirim passwordnya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an bisa membuatnya
      mas tolong d share pasword nya ya
      doelbarrel@gmail.com

      Hapus
    2. sudah terkirim passwordnya.silahkan d cek ya.maaf lama.jarang nge blog.

      Hapus
  17. Pingin nyoba bozz...,aku pake soner k320 bisa nggak bozz...kan masih vga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cuy.segala macam hp pokokny.asal ada kameranya.

      Hapus
  18. mantabss, pengen coba juga. tlg di email ke kampoenk@gmail.com

    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim emailnya,monggo di modif sendiri ya. .thak you

      Hapus
  19. nice inpoh... keep up the good work, mau coba bolehh...? :)
    minta passnya dong ke isengaajaahh@ymail.com

    Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf salah, yg benner... iseng_aajaahh@ymail.com

      Hapus
    2. sudah terkirim bro silahkan di cek ya. .makasi dah mampi r di blog ane

      Hapus
  20. pengen cepet2 nyobaaaaa... kirim passwordnya yah ke ano_nyme1942@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim bro. .monggo di cek emailnya ya. .makasi dah mampir di blog yg sederhana ini.

      Hapus
  21. saya sudah melihat semua hasil foto bagus anda, anda benar2 bisa memaksimalkan sony ericsson k618i yang tanpa fitur autofocus & macro, dan juga bisa memanfaatkan segala tempat/object yang memungkinkan u/ difoto, serta kreatif bisa membuat lensa macro sendiri.
    saya masih kagum dengan foto anda yang di-post tgl 17 oktober 2011, bagaimana caranya memfoto bapak tua & bapak yg agak muda yang naik motor yang sekitarnya bisa blur efek bergerak? dan juga yang waktu malam, bisa efel trail light lampu motor...
    saya juga minta diberikan password cara membuat lensa makro, siapa tau saya bisa membuat :D
    e-mail saya: y22992123@yahoo.com. terima kasih.
    di yphotoz.blogspot.com, saya juga menampilkan foto dari beberapa hape camera, tp sebagian bukan punya saya :D cuma saya jarang pergi jd kurang banyak object yg bisa saya foto, di sekitar saya juga tidak ada banyak serangga yang bisa difoto apalagi jarak dekat.
    btw, motor saya juga shogun type sama tapi velg biasa :D
    maaf klo komentarnya panjang.
    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. .makasi bos. saya penggemar fotografi tp g ada modal,jd ya foto foto yg kurang tajam yg saya peroleh.saya lebih tertarik dngan kesederhanaan.jd kamera pocket atau hp soner yg saya maanfaatkan.kualitas hasil foto bukan bergantung pada alat kita tp pada kita.semakin mengenal alat kita. .mau foto model apa aja jd berani dan gak ragu.hehehe. .tp saya masih belajar kok.blm bisa.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. amin.makasih pak bos. :)

      Hapus
  22. waah ane juga suka moto" pake hp gann :D
    kalo ane pake hp Nokia 2730C lumayan laah 2Mp

    pengen coba bikin juga gaan :D
    boleeh yaa kirim ke Kakiloe@yahoo.com
    thanks gaan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim gan,maaf lama balasnya.. silahkan di modifikasi ya gan

      Hapus
  23. pengen nyoba gan
    bagi passwordnya dong
    dreadlordknight@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim passwordnya gan,makasih dah mengunjungi blog saya ya

      Hapus
  24. setelah menyimak ane tertarik gan...
    boleh ane coba..boleh kirim ya agung.dwitanto@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh,silahkan gan.sudah saya kirim passwordnya.. makasih dan berkunjung di blog saya

      Hapus
  25. minta passwordnya dong,,, :)

    bagus banget hasilnya

    shutekina@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim gan..makasih dah berkunjung di blog saya...

      Hapus
  26. kreatif bgt tuh gan

    nice ipo...


    boleh minta resepnya nih ane doyan moto...

    thanx ardi_z1@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh gan, sudah saya kirim passwordnya ya gan.. makasih dah berkunjung di blog saya

      Hapus
  27. dah di donlot gan :)
    minta passnya gan

    sandywgn@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikirim passwordnya mas,silahkan dicek ya... makasih sudah mampir di blog saya.siilahkan dimodifikasi sendiri ya

      Hapus
  28. wah ane juga banyak gan koleksi foto pake HP..pernah jadi juara walau sedikit hadianya...btw file tutorialnya di mana??minta dong ama passwordnya

    pamvuy@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim passwordnya.silahkan dicek ya... terima kasih sudah berkunjung di blog saya. silahkan dimodifikasi sendiri ya..

      Hapus
  29. minta passnya dong gan

    elabyansum41@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim,silahkan di cek. makasih dah berkunjung,silahkan dimodifikasi sendiri lensa makronya ya..

      Hapus
  30. sudah saya kirim passwordnya gan..makasih dah berkunjung di blog saya ya

    BalasHapus
  31. tertarik beud kirim pass nya dong gan :mahos
    argo.oxthanz@yahoo.com TQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim passwordnya. silahkan di cek di email anda ya... makasih dah mampir di blog saya. silahkan di modifikasi sendiri makro ciptaannya

      Hapus
  32. nice info gan... tolong passwordnya dong...

    vor.oll3@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim passwordnya gan.silahkan di modifikasi sendiri lensanya ya.. makasih dah berkunjung di blog saya.

      Hapus
  33. agan minta passwordnya dong fianlavierdorkske@ymail.com thnks sebelumnya:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan passwordnya,silahkan dicek di email anda. terimakasih atas kunjungannya,silahkan dimodifikasi lensanya..

      Hapus
  34. Wow kreatif sekali mas,
    saya tertarik untuk bisa membuat lensa makro sendiri
    wasisutomo@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan passswordnya,silahkan dicek ya... makasih dah berkunjung di blog saya, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  35. Mas Daniyar, saya minat mau coba2 bikin nih karena kalau langsung beli takut nya mengecewakan...mohon di bantu password nya yak...

    BalasHapus
  36. passwordnya ya dikirim di wahyukidiw@yahoo.co.id thx gan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ke emailnya,silahkan di cek ya..terima kasih sudah berkunjung di blog saya

      Hapus
  37. nice tips, send your password to my Email okay! klinci_sumatra@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. email sending done. thanks to your attention in my blog.

      Hapus
  38. mas,boleh Mnta Passwordnya ga..?
    Makasih..
    Email dian_baladewa@rocketmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan passwordnya di email anda. silahkan di cek ya... terima kasih dah berkunjung di blog saya

      Hapus
    2. Iya Mas.
      Makasihh yach..
      Sya jg jepret2 pake Hp..hhe

      Hapus
    3. ok... intinya memotret itu sama,entah pakai SLR, Digital, Analog atau Pocket dan HP.

      Hapus
  39. thanks gan kirim pass nya yachhh mukhlis.facebook@gmail.com

    BalasHapus
  40. kok lama yach balesny ????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni emailnya yang mana gan,sorry gan...jarang ngeblog... tapi kalau email agan yang ada diatas itu,sudah terkirim gan

      Hapus
  41. Minta password nya ke elqupid@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim... makasih dah mampir di blog saya ya

      Hapus
  42. gan udah di donlot, minta pass nya donk marlboromac@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim,maaf lama balasnya ya...silahkan di cek di emailnya,silahkan di modifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  43. Mas Bro..pas banget ni..
    secara modal HP doang tapi pengen foto alam yang juoz..hehe
    tolong kirim passnya ya mas..thankyou..
    kasurkubasah@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikirim bro.. silahkan di cek emailnya ya,makasih dah mampir di blog saya

      Hapus
  44. Baru baca thread ente yang di kaskus gan.
    Boljug sih... Pengen minta passnya juga dong :D
    irazz_keren@yahoo.com


    irazz1234@kaskus.us

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikirim gan,silahkan di cek emailnya,makasih dah mampir di blog ane dan thread ane..

      Hapus
  45. ijin nyoba Gan..

    am.methos@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim,silahkan cek di emailnya ya...makasih dah mampir di blog saya

      Hapus
  46. wah ane mau dong gan caranya, password nya kirim ke email ane ya gan di ardian.fikry@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. email send gan...silahkan di cek di inboxnya ya... makasih dah mampir di blog ane

      Hapus
  47. mw dunk gan passwordnye..

    sigantenxt@gmail.com

    capture-an ente manteb2 gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikirim gan.... silahkan di cek ya... makasih dah mampir di blog ane, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  48. bro passwordnya ya,,,email ane
    deka03@gmail.com

    BalasHapus
  49. wow, mantab gan poto2 dari kameranya..
    ane penasaran bgt nih caranya buat lensa macro,gan..
    bisikin dong passwordnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emailnya apaan ni gan... ane jadi gak bisa bisikin nih

      Hapus
  50. minta passowdnya dunk..... nih blog bagus banget//// wawan.adie@gmail.com

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim,silahkan dicek ya..makasih dah mampir di blog amburadul saya ini. silahkan dimodifikasi sendiri ya lensanya

      Hapus
  51. bro minta password nya dong...nih email ane... drain_DKV@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim bro...silahkan dicek ya.. makasih dah mampir di blog saya.. silahkan di modifikasi lensanya

      Hapus
  52. makasi infonya mas, blhkh saya mnta passwordnya mas??
    sk4ter_boy86@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh/// sudah saya kirimkan pswd nya..silahkan dicek ya.. makasih dh mampir di blog berantakan punya saya ini... silahkan dimodifikasi sendiri lensanya ya

      Hapus
  53. makasii gan buat infonya x)
    blh minta passwordnya??
    mee.imortal@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah terkirim...silahkan dicek ya... makasih da mampir di blog saya, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  54. bantu ane berkarya y gan,,,
    di tunggu password'y....thanks
    yosep.adrian87@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan di email anda,silahkan di cek ya... dan selamat berkreatifitas.

      Hapus
  55. bantu ane gan...
    bagus banget kayaknya ne...
    ane tunggu pass dari anda gan..

    belumdibuat@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,selamat berkreatifitas ya... terima kasih sudah mampir di blog jelek saya...

      Hapus
  56. Tanpa Nama:

    Nice inpoh gan.
    Udah di download filenya, tolong minta passwornya gan. :D
    Makasih.

    Email: email.tilubelas@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,silahkan di cek emailnya..terima kasih sudah mampir di blog jelek saya ini. silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  57. sudah di download,, minta paswordnya gan..

    boncle182@gmail.com

    BalasHapus
  58. makasih gan..
    pengen coba tutor nya
    mohon pass nya dikirim yah... :)
    https://www.facebook.com/Mr.Sixasix
    terima kasih , sukses selalu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikirim,silahkan di cek pesannya.

      Hapus
    2. ga ada gan..
      resend ke email aja deh..
      maaf ngerepotin..
      heri_sixasix@ymail.com

      Hapus
    3. owh ada gan..
      maaf :)
      makasih ya gan

      Hapus
  59. Kayaknya menarik nih Gan...
    Kirim Passwordnya dong. :)
    cool_yukimura@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim, silahkan di cek emailnya,makasih dah mampir di blog saya ya... silahkan di modifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  60. mantab gan!!!!

    minta pass nya gan,
    12ud1y4nt0@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,silahkan di cek emailnya.. makasih ya sudah mampir di blog amburadul saya ini.. silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  61. saya tertarik dengan artikel kreatif anda ini...boleh kirim passwordnya ke birdeyelens@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan, silahkan di cek ke email ya...makasih sudah mampir di blog saya yang amburadul ini, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya.

      Hapus
  62. gan.. keren gan.... minta paswordnya dong.... ditunggu ya gan di wisanti.handayani@yps.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,silahkan di cek di email ya... makasih dah mampir di blog jelek saya ini, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya.

      Hapus
  63. gan,tolong dikirim ya passwd nya,bagazz.nasution@gmail.com ,terimakasih sblmnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan, silahkan dicek ya emailnya...makasih sudah mampir,silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  64. Mas, saya pemula bisa minta passwordnya, jhon.pasaribu@gmai.com. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pemula mas,sudah dikirim,silahkan cek emailnya ya... makasih dah mampir di blog jelek saya ini

      Hapus
  65. bang minta paswordnya ya,,,dah lama kpngen bli tp msih ragu,klo bkin sndiri kan lebih puas,,, dayat13581@gmail.com ditunggguuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang waktu saya bikin sendiri, serasa puas mas. sudah saya kirimkan lewat email,silahkan dicek ya... makasih sudah mampir di blog jelek saya ini, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  66. brother bagi password nya donk .. .
    ne email gw
    adit487@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ya.silahkan dicek emailnya

      Hapus
  67. bro, mantap nifotonya bagus-bagus. Sy juga lagi tertarik fotografi hp. Bagi passwordnya ya ke haris.fatoni7@gmail.com
    Thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi pengen beli kamera SLR kok tidak cukup uang,akhirnya memanfaatkan apa yang ada,hitung hitung belajar dulu dari dasar mengenai fotografi.jadinya kurang tajam, kurang fokus, tapi bisa jadi bahan pembelajaran kedepan. InsyaAllah.hee// makasih sudah mampir di blog saya,sudah saya kirimkan ya.. silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  68. inovative bangeeeet ,sip sip sip...adi_hero@rocketmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim,silahkan cek emailnya. makasih sudah mampir di blog saya, silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  69. terima kasih buat teman teman yang sudah berkunjung dan memberikan komentar atas blog ini. saya mohon maaf apabila ada keterlambatan pengiriman email mengenani passwordnya. saya cukup senang dengan antusias para penggemar fotografi dalam mengolah bagaimana hal yang kecil bisa menjadi luar biasa. Silahkan dimodifikasi sendiri lensa makronya.

    BalasHapus
  70. passwoardnya dunk gun sakti.setiawan@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan.silahkan dicek emailnya

      Hapus
  71. bagus bgt gan,bagi password elno_see@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan... sudah saya kirimkan,silahkan dicek di emailnya ya.silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  72. pengen coba :D, bagi passwordnya gan : ablepakiding@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ke email agan,makasih ya sudah mampir di blog saya.

      Hapus
  73. gan ane mo coba..
    kebtulan sama2 pake 2MP..
    kirim email ya gan passwordnya.
    makasih buat sharing ilmunya
    ach_goenkzzzz@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,silahkan... wah..sama sama pakai kamera hp ya gan... sudah saya kirim lewat email ya gan.. silahkan di modifikasi sendiri lensanya

      Hapus
  74. mas pengen dong tutorial nya..keren bgt tuh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ke pesan FB anda.silahkan dicek.terima kasih sudah mampir di blog saya ya.

      Hapus
  75. Itu hasil foto ny kaya bukan pake hape, kaya pake DSL spec tinggi aja. Nice bgt hasil nya. Good job.

    putrantio.juniard.ipb@gmail.com
    Thx Sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba gan,,dan silahkan dimodifikasi sendiri lensanya. makasih sudah mampir di blog saya,sudah saya kirim passwordnya,silahkan dicek di emailnya ya..

      Hapus
  76. saya liat foto2nya yg dishare di kaskus bagus2 gan
    keep posting ya gan
    ijin donlod file'nya yah :p
    niy email ane : zakki53@gmail.com
    thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan.. sudah saya kirimkan passwordnya ke email agan.silahkan dicek

      Hapus
  77. wih foto-foto yg di share di kaskus keren-keren gan
    ikut ijin download file'nya :)
    email : sugazz_cool@yahoo.com

    saya pake soner k800i
    moga aja kalo dah pake tutor dari agan
    bisa motret makro keren kaya agan :D :D

    mksh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim ke email agan.silahkan dimodifikasi sendiri lensanya,makasih sudah mampir diblog saya.

      Hapus
  78. Pengen belajar juga ni ane,heheh.. boleh dikirim ke : ishootshootya@gmail.com ya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo silahkan... sudah saya kirimkan passwordnya.silahkan dimodifikasi sendiri ya lensanya,makasih dah mampir diblog saya.

      Hapus
  79. makasih bgt infonya..jadi pengen nyoba juga nih..boleh minta dikirim ke yusario_nw@yahoo.com.. thanx gan

    BalasHapus
  80. Keren banget hasilnya apalagi dengan kamera hp. tolong kirim pass ke (andi_8850@yahoo.co.id),terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,silahkan dicek emailnya.makasih sudah mampir diblog saya

      Hapus
  81. mantap gan..bisa minta passwordnya? kirimin ke email ane ya t.agnizarridlo@gmail.com
    makasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan gan... silahkan dicek ya

      Hapus
  82. wah mantap bro.....ilmu yg sangat berguna mohon pass nya dikirim kesini mas bro email; bond007.irawan@gmail.com

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,,silahkan dicek ya.. makasih sudah mampir diblog saya

      Hapus
  83. wah keren nih....
    ane minta dong gan
    kirim ke sini ya gan dwi.cahya35@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan,silahkan dicek emailnya

      Hapus
  84. mantap gan, hasil fotonya..
    gak kalah sama kamera mahal
    bagi pass nya ya gan ke febry_kun@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan,saya masih belajar... sudah saya kirimkan,silahkan dicek emailnya

      Hapus
  85. mantab gan, ane langsung tertarik untuk membuatnya
    tolong minta passnya gan

    aldinurfarizha@yahoo.com(facebook/e-mail)
    thank's gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ke email,bukan facebooknya.silahkan dicek di emailnya ya.

      Hapus
  86. waah kyknya asik nih ngebuat macro tanpa ngebeli lens jutaan
    send pass ke email dong bos...
    nolengber@yahoo.com
    regards.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan ke emailnya,makasih sudah mampir diblog saya ya

      Hapus
  87. wah gan boleh donk dikirimi passwordnya ke bowo.mibu@gmail.com
    ane yg koment di kaskus pake gedung tua ntu gan hahaha..:p

    pingin belajar jg..:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirimkan.. silahkan dimodifikasi sendiri lensanya ya

      Hapus
  88. wah... menarik sekali ... boleh minta passwordnya pak ? ke ariadrianto@gmail.com

    BalasHapus
  89. ikutan nyimak biar tambah ilmu ^^
    passwrdnya apa bro?
    email: hari13th@gmail.com

    BalasHapus
  90. Wah ini yang saya cari2 ahkirnya dapat di sini... and thanks atas share ilmunya... and minta passwordnya mas... email: joleen27_een@yahoo.co.id

    BalasHapus
  91. mantap bro.............., ane jd pengen nyoba nih DIY lensa macro-nya. Thanks atas sharing ilmunya, mohon kirim pass ke:
    rakhmatwh@gmail.com

    BalasHapus
  92. kebetulan nih ini yang di cari, bagi pass nya ya
    dj03_imoet@rocketmail.com

    BalasHapus
  93. sudah saya balas ya semuanya,monggo di cek di emailnya..silahkan dimodifikasi sendiri lensanya

    BalasHapus
  94. keren gan fotonya,mau donk kirim passnya ke enchunx@yahoo.com,thenkyu..

    BalasHapus
  95. nice post..
    minta pass nya gan..
    email : roylamhot.s@gmail.com
    :)

    BalasHapus
  96. saya sudah download filenya .
    kalau boleh saya minta passwordnya .
    e-mail ( richi.rismawan14@gmail.com )
    makasih banyak sebelumnya .

    BalasHapus
  97. mas udah aku donlot filenya. Passwordnya apa? Makasih. Pelapelopilu@gmail.com

    BalasHapus
  98. wahhh menarik banget ni info,,,
    jadi pengen belajar juga ni
    Passwordnya ap mas bro, kirm donk
    sbrrhapsody@hotmail.com

    BalasHapus
  99. mas saya sudah download... boleh dikirim passswordnya? ke ardiaugusta@gmail.com

    trims
    keep creative :D

    BalasHapus
  100. mass tolong passwordnya donk :D
    arzhellboys@gmail.com

    BalasHapus
  101. kirim ya password nya click2x@rocketmail.com matur nuwun :D

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. mas boleh minta passwordnya ndak..
    aliejosh@yahoo.com
    thx u..

    BalasHapus
  104. nice information :)

    BalasHapus
  105. tolong minta passwordnya mas, ivhank.geneciv@gmail.com

    makasih sebelumnya,

    BalasHapus
  106. saya juga minta gan
    saridunm08@gmail.com

    BalasHapus