Rabu, 09 Mei 2012

Pocketers On The Street

Banyak sekali moment yang dapat diabadikan pada saat kita sendang berada di jalanan, dan alat yang paling praktis untuk dapat dikeluarkan dengan cepat dan mudah adalah handphone berkamera anda. jika anda penggemar fotografi,kenapa enggak? seperti foto diatas yang saya ambil ketika pulang dari pernikahan temen saya yang berada di kota Tulungagung, Moment ketika ada kereta lewat ini sangatlah langka,kecuali jika anda memang mencari cari moment ini. seperti yang saya lakukan, saya mengeluarkan kamera hp saya, langsung mengarahkan ke arah kereta yang akan melintas, dan ketika melintas, jepret. sekali tanpa diulang,itulah keasikan memotret dijalan, taruhannya adalah tidak jadi atau tidak fokus atau blur. untuk menanggulangi hal tersebut biasanya saya memakai naluri saya dalam mengambil gambar, karena saya hafal betul HP yang saya gunakan. berikut foto-foto moment on street saat saya sedang berpergian. cekidot.
foto diatas saya ambil di atas genangan air, jadi saya memotret genangan air bertepatan ada orang yang berkendara lewat. biasanya disebut Refleksi. foto diatas mendapatkan penghargaan atau award 3 kali berturut-turut di PIXOTO.com. jadi intinya.. jangan malu dengan alat anda jika kemampuan anda melebihi alat anda. (ehem..sombong sedikit gak papa kan ya..?!! ampppuuuuunnnnn!!!).
foto diatas,pada saat saya naik kapal ferry.. lalu saya melihat ada perahu lewat.langsung ambil kamera hp dan jepret.jadinya seperti itu. tetap utamakan naluri anda.
hal yang paling membosankan adalah menunggu, lalu kenapa anda tidak berexplore saat anda sedang menunggu? foto diatas saya abadikan saat saya menunggu teman-teman saya dalam rangka menghadiri resepsi teman saya di daerah tulungagung.
lanjut lagi. saat ada dijalan,tentu paling banyak adalah moment orang berkendara. nah..coba hal itu diabadikan walaupun hasilnya biasa saja, hal itu bisa mengasah insting dan naluri anda menjadi seorang fotografer on the street
ketika naluri dan insting merajai anda, maka.. moment biasa seperti diatas, akan menjadi luar biasa bermakna dalam karya foto anda.seperti moment menyebrang diatas, makna dalam hal diatas adalah guru yang mengajarkan kepada murid bagaimana menyebrang jalan yang benar. toleh kanan kiri dulu dan menyebrang secara perlahan tapi cepat. sekian untuk hari ini, dari pada blog saya kosong. mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi bagi pembaca. Terima kasih. Keep Explore your Ability

9 komentar:

  1. wah... bagus bagus karyanya bro... lanjutkan

    BalasHapus
  2. yang gambar refleksi bagus, aku sudah lihat di laptopmu... he he, lha itu gambar menunggu kok kaki yang dipajang. anak-anak yang nyebrang plus hitam putih mengingatkan aku semasa SD doeloe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak... iso ae.. iku sikilku..ben keren.. hehehe... emange awakmu waktu sd nyebrang barang ta ?xiixixixi

      Hapus
  3. Good... yang biasanya hanya dilewati saja ternyata bisa jadi objek foto bagus. Memotret genangan ternyata hasilnya juga bagus. Lanjutkan eksplorasinya...

    BalasHapus